June 19, 2024

Meskipun tampaknya tidak demikian ketika Anda melihat beberapa paket hosting, pada kenyataannya tidak ada batasan jumlah alamat yang dapat Anda tautkan dengan nama domain Anda. Setelah Anda memiliki nama domain untuk situs web Anda, Anda dapat mulai membuat alamat tempmailo yang masuk akal dan terlihat profesional.

Jangan gunakan Gmail atau Hotmail atau layanan gratis lainnya

Meskipun mudah diatur, layanan gratis tidak terlihat profesional.

Tidak ada yang menghentikan Anda mengirim semua email Anda ke salah satu layanan ini dan menanganinya di sana, tapi jangan publikasikan itu!

Jika Anda belum memiliki nama domain Anda sendiri, ada baiknya Anda mendapatkannya hanya karena kemampuan menggunakannya dalam korespondensi email Anda. Nama domain murah dan Anda dapat meneruskan email apa pun ke akun pilihan Anda atau menanganinya dengan email web jika Anda mau.

Jangan gunakan singkatan

Kecuali jika Anda hanya dikenal dengan versi singkatan nama Anda (bahkan oleh nenek Anda!), jangan gunakan itu sebagai bagian dari alamat email Anda.

Hal yang sama berlaku untuk nama panggilan.

Mereka tidak memancarkan aura profesionalisme dan meskipun kami tidak secara sadar memperhatikan mereka ketika kami mengklik tombol balas di program email kami, yakinlah bahwa mereka diperhatikan dan sinyal yang diberikan akan tercermin pada Anda.

Gunakan tanda baca jika perlu

Ini lebih berlaku untuk alamat perusahaan daripada alamat pribadi, tetapi bagaimanapun juga patut diperhitungkan.

Sebagian besar perusahaan besar memiliki konvensi penamaan untuk alamat email mereka – sering kali nama depan dan belakang, dipisahkan dengan tanda titik.

Anda dapat memberikan kesan sebagai perusahaan yang jauh lebih besar daripada satu band pria yang sebenarnya jika Anda menggunakan konvensi ini sebagai alamat utama Anda.

Meskipun demikian, jika Anda memberikan email melalui telepon atau mengetiknya sebagai balasan di ponsel, biasanya lebih mudah untuk tidak menyertakan tanda baca apa pun selain tanda “@”, jadi pikirkan kemungkinan besar Anda akan melakukannya memberikan alamat email Anda.

Jangan gunakan alamat email umum untuk email Anda

Meskipun tampaknya hampir setiap situs web memiliki hal-hal seperti alamat info@, bukan itu masalahnya.

Alamat email generik ada tempatnya – ini adalah cara yang berguna untuk menyaring pertanyaan penjualan versus pertanyaan menendang ban – tetapi tidak untuk korespondensi pribadi.

Kebanyakan orang lebih suka berurusan dengan orang dan itu berarti mereka lebih suka membalas alamat email yang menunjukkan tanda-tanda dikirim oleh orang sungguhan daripada robot.

Teruskan alamat umum ke alamat asli

Sales@, info@, contact@, dan alamat email serupa lainnya semuanya memiliki tempatnya masing-masing.

Jika seseorang baru saja mengunjungi situs web Anda dan tidak ingin menggunakan formulir kontak atau menelepon Anda, kemungkinan besar mereka akan menggunakan salah satu awalan umum tersebut sebagai tebakan terbaik.

Karena sebagian besar host situs web mengharapkan setiap alamat email yang ingin Anda gunakan diatur secara eksplisit, ada baiknya memastikan bahwa email umum ini secara otomatis diteruskan ke Anda dan kemudian Anda dapat menggunakan alamat Anda yang lebih profesional untuk mengirim balasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *